Kegagalan adalah Pondasi Sempurna Sebuah Kesuksesan

Kegagalan merupakan salah satu momok menakutkan bagi calon pengusaha, mereka acap kali melihat titik hitam itu sebagai sebuah jurang yang membatasi mereka menuju kesuksesan. Ketika mereka terbentur kegagalan, banyak diantara calon pengusaha harus putus asa hingga tidak bisa melihat titik terang dari masalah itu.

Sebenarnya apakah semenakutkan itu sebuah kegagalan? Apakah karena kita telah hilang uang (modal) lantas kegagalan itu menjadi mimpi buruk? Tentu tidak, banyak pengusaha yang mulai dari nol bahkan minus karena sering gagal tapi pada akhirnya bisa mempunyai bisnis yang hebat.

Coba kita tanya pengusaha di sekitar kita, entah kawan, tetangga atau siapa pun, sebelum mereka usaha itu sudah berapa kali mengalami kegagalan?

Bagaimana klo mindset sedikit kita rubah, melihat sebuah kegagaln adalah sebuah pondasi untuk membangun bisnis kita, bukan lagi sebuah hal negatif. Merubah sudut pandang sedikit saja dapat membuat mental kita lebih siap menerima kegagalan dan memudahkan untuk bangkit lagi.

Bukankah hidup kita sering mendapati kegagalan? Contoh di sekolah, ketika SD (sekolah dasar) sering kali tidak dapat menjawab perkalian, tapi seiring waktu kita bisa menjawab bahkan mengerti konsep perkalian. Di game juga seperti itu, melawan bos untuk pertama kalinya sering mati, tapi ketika sudah tahu kelemahan bos dan celah untuk mengelahkannya, kita dapat mengalahkan bos dengan mudah.

Kita lihat kebelakang, apa kegagalan kita dahulu tapi mahir di masa sekarang? Banyak bukan? Bagaimana cara kita berhasil mengatasi masalah itu? Terapkan cara itu juga dalam bisnis kita.

Advertisements

0 Responses to “Kegagalan adalah Pondasi Sempurna Sebuah Kesuksesan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s