Ulasan Anime Rokka no Yuusha: Mencari Pahlawan ke Tujuh

Rokka no Yuusha bercerita tentang pertarungan antara manusia dengan iblis, dimana hanya Braves of the Six Flowers yang bisa mengalahkan raja Iblis. Berlatar belakang kehidupan di suku Inka yang khas dengan piramida menjadi benteng utama manusia melawan Iblis. Selain itu tentara manusia juga berpakaian seperti tentara suku Inka. Jika ingat film Doraemon yang berjudul Nobita dan Legenda Raja Matahari, baju-baju dan latar belakang Rokka no Yousa mirip dengan itu.

Jika anda mengira anime Rokka no Yuusha di dalamnya banyak pertarungan dahsyat justru anda salah, karena anime ini lebih mirip seperti Detective Conan yang mengungkap kasus-kasus. Walaupun menceritakan tentang pertempuran melawan raja Iblis tapi pertarungannya sederhana dan banyak ngomong. Tapi kalau anda menyukai anime twist yang permasalahannya komplek Rokka no Yuusha wajib ditonton.

***

Cerita dimulai ketika Mayer Adlet mendatangi arena pertarungan sakral untuk mendapatkan gelar pahlawan. Dia sesumbar bahwa dirinya adalah orang terkuat di dunia, dia menantang 2 orang untuk bertarung melawannya. Karena dianggap sombong dan mengganggu acara pertarungan sakral, Adlet pun diserang oleh 2 orang kuat. Uniknya, ternyata Adlet mempunyai banyak alat-alat yang digunakan untuk bertarung, mulai dari bom, bom asap, cairan, pedang, jebakan dan lain-lainnya. Bahkan Adlet mampu menyemburkan api lewat mulutnya dan membakar musuhnya, karena dianggap aneh dia dikira dukun / pasukan raja Iblis.

vlcsnap-2015-09-28-22h22m20s476

Setelah berhasil mengalahkan 2 orang kuat, akhirnya Adlet tertangkap dan dipenjara. Di dalam penjara inilah dia bertemu dengan putri kerajaan yang bernama Nashetania Loei. Di dalam penjara Adlet dan Nashetania berbicara banyak tentang pribadi Adlet yang ingin menjadi 6 pahlawan terpilih. Nashetania pun menyukai Adlet karena dia lucu dan bodoh.

Di saat waktunya sudah tiba, Adlet akhirnya terpilih menjadi 6 pahlawan yang akan mengalahkan raja Iblis. Tapi orang-orang tak percaya dengan omongannya dan dia tetap dibiarkan dalam penjara. Akhirnya datanglah Nashetania yang menyelematkannya dengan menggunakan kekuatan pedang ia merobohkan penjara dan lari bersama Adlet untuk melawan raja Iblis. Mereka berdua pun berkelana bersama.

vlcsnap-2015-09-28-22h25m37s623

Ternyata Nashetania takut, karena ini pertama kalinya dia perli ke luar kerajaannya dan bertarung. Walaupun dia kuat dia perlu bimbingan, Adlet pun menjadi contoh yang baik baginya. Setelah melewati sebuah kampung tiba-tiba muncul monster Iblis yang bentuknya lebih mirip hewan Reptil dari pada setan. Sedikit mengecewakan, karena ekspektasi saya pasukan Iblis itu menyeramkan ternyata malah mirip hewan-hewan.

vlcsnap-2015-09-28-22h26m35s053

Setelah menyelamatkan penduduk desa, Adlet dan Nashetania terpisah. Di desa Adlet mendapati pasukan Iblis tewas mengenaskan dengan darah bercucuran, ternyata ada seseorang yang membunuh mereka. Dari situlah Adlet bertemu dengan Speeddraw Fremy, Fremy lah yang mengalahkan monster-monster itu dengan senapan laras panjang yang dibawanya. Ternyata Fremy adalah salah satu dari 6 pahlawan yang terpilih. Tapi gosip beredar jika Fremy adalah pasukan Iblis yang membunuh calon-calon pahlawan, tapi Adlet tak percaya dan akhirnya mereka berpetualang bersama.

Di sisi lain, Nashetania bertemu dengan Goldof, salah satu pasukan kerajaan yang setia terhadap Nashetania. Dia mengungkapkan sebuah fakta, ternyata pembunuh calon-calon pahlawan adalah Fremy Speeddraw.

vlcsnap-2015-09-28-22h27m05s051

Di tengah perjalanan akhirnya Adlet dan Fremy bertemu dengan Nashetania dan Goldof. Tanpa pikir panjang Nashetania menyerang Fremy karena dicurigai sebagai penjahat kerajaan. Tapi Adlet menghentikan pertarungan itu karena sesama 6 pahlawan terpilih tidak seharusnya saling bunuh, fokus utama mereka adalah mengalahkan raja Iblis. Pertarungan pun usai, mereka pergi bersama menuju tempat raja Iblis walaupun ada saling curiga. Kini 4 pahlawan dari 6 pahlawan pilihan telah terkumpul, tinggal 2 orang lagi.

vlcsnap-2015-09-28-22h29m41s272

Lagi-lagi di tengah perjalanan mereka diserang oleh sekelompok besar pasukan Iblis, mereka pun bertarung hebat. Nashetania pun menyuruh Adlet untuk pergi dulu ke benteng yang berbentuk piramid untuk bertemu dengan 6 pahlawan terpilih lainnya.

***

Di piramid Adlet tanpa sadar mengaktifkan penghalang yang menjebak mereka tidak bisa keluar dari lokasi itu. Ternyata 1 per satu pahlawan telah datang dan berkumpul disana. Yaitu, Moura, Chamot dan Hanz, itu berarti jumlah mereka ada 7. Padahal hanya 6 pahlawan yang dipilih untuk mengalahkan raja Iblis, untuk membuktikan mereka adalah pahlawan terpilih mereka menunjukan simbol bunga di tubuhnya, dan mereka mempunyai semua simbol itu.

vlcsnap-2015-09-28-22h31m51s428

Kini ke 7 orang itu saling curiga, siapa pahlawan palsu itu yang telah menjebak mereka di piramid itu. Mereka saling tuduh, dan tersangka yang dicurigai sebagai anak buah Iblis adalah Fremy. Alasannya Fremy dulu pernah membunuh para pahlawan-pahlawan di kerajaan, karena itu Fremy pun diborgol agar tidak bisa lepas.

vlcsnap-2015-09-28-22h32m19s951

Tapi justru Adlet malah mendukung Fremy dan mengatakan jika Fremy bukan pahlawan palsu. Adlet melindungi Fremy agar tidak dibunuh oleh Chamot dan Moura. Untuk membuktikannya Fremy menjelaskan siapa dirinya, ternyata dia adalah manusia setengah Iblis. Ibu Iblis sedangkan bapaknya adalah manusia, karena itu mata Fremy tertutup satu karena berwarna merah sedangkan di dahinya ada tanduk.

Fremy dulunya memang pembunuh pahlawan, Fremy pernah melawan Chamot tapi kalah. Sejak ibunya mengkhianatinya dan tidak mengakuinya sebagai anak, Fremy ingin membunuh raja Iblis sebagai aksi balas dendam. Alasan itu bisa masuk akal, tapi.

vlcsnap-2015-09-28-22h35m58s543

Kini Hans mengutarakan pendapatnya dengan menuduh Adlet sebagai pahlawan palsu. Alasannya karena dia datang pertama kali ke piramida dan mengaktifkan penghalang sehingga mereka terjebak. Adlet tak punya sanggahan kalau dia bukan pelakunya, dia tidak bisa menyangkal jika dia lah yang pertama kali datang, tapi bukan dia yang mengaktifkannya.

5 pahlawan mencurigai Adlet sebagai pelakunya, kecuali Nashetania yang mencurigai Hans adalah pahlawan palsu. Nashetania beranggapan begitu karena masa lalu Hans adalah seorang pembunuh bayaran dan sampai sekarang masih aktif.

Merasa terdesak Adlet menyandra Fremy dan lari ke hutan, dia mendapat luka di punggungnya karena lemparan senjata dari Hanz. Di hutan Adlet mencari bukti-bukti bahwa dia bukan pelakunya, Adlet harus lari dan bertarung melawan 6 pahlawan untuk menyelamatkan diri dan membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Episode 6 – 12 Mayer Adlet lari dari upaya penangkapan dan mengungkap kasus siapa yang telah menjebaknya. Awalnya saya mencurigai Goldof sebagai pelaku utama, karena latar belakangnya kurang jelas dan sikapnya yang diam. Ketika Adlet dituduh sebagai pahlawan palsu, Goldof juga langsung menyerang dia. Tapi ternyata pahlawan palsu itu.

Di episode 12 semuanya terungkap siapa Pahlawan ke Tujuh yang menghasut mereka. Setelah Mayer Adlet mengukapkan kebenarannya, akhirnya dia lolos dari tuduhan pahlawan palsu. Tapi mereka masih saling curiga siapa sebenarnya pahlawan ke tujuh, pertama mereka menuduh Moura karena berbohong soal Hans yang dihajar oleh Adlet. Goldof, Fremy dan Nashetania pun bersiap-siap menangkap Moura. Tiba-tiba muncul Hans dan Chamot yang membawa bukti baru, bukti itu adalah batu yang bertulisakan bagaiamana caranya mengaktifkan kabut penghalang. Dari bukti yang dibawa Hans itulah terungkap siapa pahlawan ke tujuh.

vlcsnap-2015-09-28-20h33m29s894

Ternyata pahlawan ke tujuh adalah Nashetania, putri kerajaan yang menguasi ilmu pedang. Adlet dan Goldof tak percaya, ternyata selama ini ditipu oleh Nashetania. Ternyata Nashetania menginginkan mengakhiri pertikaian antara manusia dan iblis dengan membuat negara baru dimana manusia dan iblis hidup berdampingan. Demi mewujudkan itu dia berencana membunuh 6 orang pahlawan yang terpilih mengalahkan raja Iblis.

Nashetania pun diserang oleh mereka dan berhasil lolos, ternyata dia mempunyai ilmu hitam tingkat tinggi untuk melarikan diri.

vlcsnap-2015-09-28-20h34m20s884

Di akhir cerita, terbebaslah 6 pahlawan bunga dari pelindung kabut. Tapi tiba-tiba muncul seseorang wanita yang juga dipilih menjadi pahlawan bunga. Wanita itu tidak masuk pelindung kabut karena datang terlambat. Itu berarti Adlet dan kawan-kawan harus mengungkap siapa pahlawan ke tujuh selanjutnya.

Jumlah episode : 12

Lucu : 1/10
Art : 7/10
Plot : 10/10
Pertarungan : 6/10

Rating : 9/10

Advertisements

1 Response to “Ulasan Anime Rokka no Yuusha: Mencari Pahlawan ke Tujuh”


  1. 1 ALDI NUGROHO June 23, 2017 at 1:42 pm

    apakah ada episode 13 soalnya saya masih heran bagaimana nasib dari 6 pahlawan dan bagaimana mereka bertemu raja iblis .please jawab


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s