Ulasan Anime Charlotte: Anak-Anak ABG yang memiliki Kekuatan Super

Anime Charlotte berkisah tentang sekelompok anak ABG yang memiliki kekuatan super yang unik, seperti menghilang, terbang, mengendalikan waktu dan lain-lain. Otosaka Yuu, karakter utama, mempunyai kekuatan super mencuri dengan mengendalikan tubuh orang lain selama 5 detik. Sebagai anak SMA dia menggunakan kekuatan super untuk mencontek sehingga ia masuk dalam SMA favorit di Jepang, tapi akhirnya dia dicurigai curang.

Untuk menghentikan aksi Yuu, Tomori Nao dan Takajou Joujirou berupaya untuk mengejar Yuu. Yuu dihajar habis-habisan oleh mereka berdua. Tapi pertemuan Yuu dengan Tomori merubah jalan hidup Yuu dan tidak melanjutkan lagi aksi kotor itu.

vlcsnap-2015-09-27-23h08m29s018

Atas saran Tomori Nao, Yuu akhirnya mau pindah ke sekolah khusus anak-anak yang memiliki kekuatan super. Dia diajak Nao untuk bergabung dalam OSIS dengan tujuan untuk mencari anak-anak super lainnya. Ternyata Tomori Nao dan Takajou Joujirou bisa mengetahui keberadaan anak-anak super dari Kumagami. Kumagami muncul dalam ruang OSIS secara random dengan sekujur tubuhnya basah untuk menunjukan tempat di mana anak-anak super itu berada. Setelah mendapatkan informasi itu, sebagai anggota OSIS mereka mencari dan mengajak untuk sekolah khusus anak-anak super.

vlcsnap-2015-09-27-22h50m23s246

Setelah mendapatkan informasi dari Kumagami, Yuu dkk mencari anggota OSIS ke 4 yaitu Kurobane Yusa. Kurobane adalah artis terkenal di Jepang dengan nama panggung Yusarin. Kurobane Yusa ternyata yang memiliki kekuatan kepribadian ganda dari orang mati. Dan orang mati itu adalah kakak Kurobane Yusa, Kurobane Misa. Kurobane Misa mempunyai kekuatan mengendalikan api, sifatnya berbanding terbalik dengan adiknya. Kurobane Misa lebih tomboy dan kasar, dia bisa muncul tiba-tiba dengan mengambil alih tubuh adiknya yang lemah.

Singkat cerita akhirnya Kurobane Yusa mau pindah sekolah dan membuat kehebohan di sekolah karena ada artis cantik sekolah di sana. Dari sinilah kekonyolan-kekonyolan terjadi mulai dari aksi konyol Takajou Joujirou yang membeli sandwich dengan kekuatan super membuat dia terluka, aksi magic Yusarin yang bisa mendamaikan orang dan kekonyolan lainnya.

Episode 1 – 6 mempunyai plot yang mirip, mencari seseorang dan diajak bergabung yang berakhir sukses. Tapi dari episode itulah banyak kekonyolan-kekonyolan yang bisa terjadi yang bisa membuat terbahak-bahak.

Di episode 6 plot mulai naik level, cerita tidak lagi sama. Berawal dari informasi yang didapatkan dari Kumagami, ada seseorang anak yang mempunyai kekuatan runtuh. Ternyata yang mempunyai kekuatan runtuh itu adalah adik Otosaka Yuu yang bernama Otosaka Ayumi. Misi perekrutan Ayumi gagal dan mendapati dia tewas ditimpa reruntuhan di sekolahnya.

vlcsnap-2015-09-27-23h06m58s809

Kematian Ayumi membuat Yuu terpuruk, dia pun lari dari kehidupannya dan tidak lagi mau masuk sekolah. Menggunakan kekuatannya, Yuu menjadi liar dan tak terbendung. Akhirnya Tomori Nao harus menyadarkan dia lagi dan membawa dia mau kembali sekolah lagi.

vlcsnap-2015-09-27-22h56m19s297

Akhirnya aksi liar Yuu berhasil diredam oleh Tomori Nao, Tomori Nao berusaha keras membuat masakan yang mirip dengan buatan Ayumi. Setelah melahap masakan itu, Yuu pun sadar atas kesalahan yang telah dia perbuat. Menjadi liar dan membuat keonaran di tempat umum tak akan dapat mengembalikan Ayumi.

***

Karena Tomori Nao suka musik Zhiend, Yuu berinisiatif mengajak kencan Tomori Nao dengan mengajak dia menonton konser Zhiend. Dari sini kisah beru dimulai, saat konser Yuu pingsan dan mimpi tentang penjara anak-anak super untuk dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Mimpi itu membawa Yuu bertemu dengan kakaknya yang mempunyai kekuatan super time lapse, dimana dia bisa mengendalikan waktu kembali ke masa lalu.

vlcsnap-2015-09-27-22h58m58s900

Ternyata kekuatan super kakak Yuu, Otosaka Shunsuke digunakan untuk membangun sekolah khusus anak-anak super untuk melindungi mereka dari perbuatan orang-orang jahat yang ingin memanfaatkan mereka. Karena terlalu sering menggunakan kekuatan time lapse membuat Otosaka Shunsuke buta dan tidak bisa menggunakannya kembali. Yuu tidak ingat jika dia mempunyai kakak, ternyata ingatannya dihapus oleh teman Otosaka Shunsuke untuk melindungi keberadaannya.

Otosaka Shunsuke meminta Yuu untuk mengambil kekuatannya dan memanfaatkan kekuatan time lapse untuk menyelamatkan Ayumi dari bencana sekolah runtuh. Akhirnya Yuu menggunakan kekuatan itu dan berhasil menyelamatkan Ayumi dari bencana sekolah runtuh.

vlcsnap-2015-09-27-23h57m04s800

Tapi konflik belum berakhir, ternyata masih ada pihak-pihak dari luar negara Jepang yang memanfaatkan kekuatan super untuk kekuasaan. Yuu pun harus bersiap menghadapi serangan dari pihak luar, dari pertikaian itu membuat salah satu mata Yuu cidera dan tidak bisa memakai kekuatan time lapse lagi. Selain itu konflik membuat Kumagami tewas karena badannya tertancap besi beton demi melindungi Tomori Nao.

vlcsnap-2015-09-27-23h01m06s667

Kejadian itu membuat mereka sedih dan mengungkap fakta baru, ternyata anak-anak super di luar Jepang terancam keberadaannya. Hal itu membuat Yuu berinisiatif untuk mencuri seluruh kekuatan super yang ada di dunia ini dan ia pun memutuskan untuk berkeliling dunia untuk mencari mereka. Sebelum pergi Tomori Nao memberikan catatan agar Yuu tidak tersesat seperti saat kehilangan Ayumi dan membuat perjanjian agar dia kembali dengan selamat.

vlcsnap-2015-09-27-23h03m49s357

Yuu pun berangkat keluar negeri untuk mencari dan mengambil kekuatan anak-anak super. Kisah baru dimulai.

***

vlcsnap-2015-09-27-23h23m48s169

Di akhir episode Otosaka Yuu berkeliling dunia untuk mencuri kekuatan super yang mengakibatkan dia dijuluki malaikat maut bermata satu. Setiap kekuatan super yang dicuri membuat Yuu semakin kuat, tapi ternyata ada efek dimana ia lupa ingatan. Yuu lupa siapa dirinya dan darimana asalnya sehingga mengakibatkan dia sering hilang kendali terhadap dirinya sendiri.

Setelah berhasil mendapatkan kekuatan super yang terakhir, ia harus terkapar karena terkena 3 anak panah yang menancap di punggungnya. Berdarah dan terkapar di negeri orang, dia diselamatkan oleh kakaknya Otosaka Shunsuke dan dibawa kembali ke Jepang untuk pengobatan.

Akhirnya anak-anak ABG yang memiliki kekuatan super tidak lagi diburu orang-orang tak bertanggung jawab.

vlcsnap-2015-09-27-21h30m13s383

Sekembalinya di Jepang, Yuu terbaring di rumah sakit dan mendapati di sampingnya ada Tomori Nao, sayangnya Yuu tidak ingat siapa Nao. Tapi kertas pemberiaannya sebelum berangkat keliling dunia menjadi tali penghubung mereka, Yuu dan anggota OSIS lainnya hidup bahagia.

Jumlah episode : 13

Lucu : 7/10
Art : 7/10
Plot : 8/10

Rating : 7.3/10

Advertisements

0 Responses to “Ulasan Anime Charlotte: Anak-Anak ABG yang memiliki Kekuatan Super”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s