Ulasan Anime Gangsta Bagus Atau Tidak?

Anime-Gangsta

Musim summer 2015 banyak anime-anime yang menarik untuk ditonton, dari semua anime yang disuguhkan ada anime yang bercerita tentang perang gangster. Dalam dunia gangster tentunya selalu berurusan dengan kejahatan, obat-obatan, pelacuran, korupsi dan darah. Demikian juga dalam anime Gangsta yang didominasi dengan tembak-tembakan, pembunuhan dan pelacuran. Bercerita tentang 2 orang yang menjadi pembunuh bayaran, mereka adalah Worick dan Nicolas, tergabung dalam kelompok Benriya. Mereka berdua merupakan pembunuh bayaran berdarah dingin yang tak segan-segan membunuh buruannya atas perintah dari pemilik uang. Bahkan, mereka juga sering digunakan oleh polisi untuk mengatasi masalah yang tidak bisa mereka atasi, karena atasan mereka melindungi buronannya menjadikan mereka memilih membayar kelompok Benriya untuk mengatasinya.

Cerita dimulai ketika Worick dan Nicolas bertemu seorang wanita jalang, Alex, yang sedang disiksa karena tidak bisa memenuhi target majikannya, dan pelacur itu kebetulan disiksa di depan markas Benriya. Di sisi lain, Worick mendapatkan perintah dari Polisi untuk membunuh buronan yang dilindungi oleh atasan mereka, dan pelacur itu juga menjadi target sasaran. Setelah mendapat 1/2 bayaran dari Polisi, mereka langsung menebas dan menembaki musuh-musuhnya, beruntung bagi pelacur karena dia disukai oleh kelompok Benriya. Dia ambil sebagai harta rampasan perang dan dibolehkan untuk tinggal di rumah kelompok Benriya.

Anime-Gangsta-wolrick-skill

Worick adalah seorang bangsawan yang berakhir tragis harus kehilangan hartanya karena keluarnya dibunuh oleh seseorang dan kehilangan mata. Ketika kecil dia sangat badung, bahkan ketika masih SMP dia sudah merokok tapi mempunyai kelebihan yaitu memiliki otak yang mampu mengingat setiap kejadian dengan detail. Di dalam otaknya dia juga terdapat mind palace, untuk mengingat setiap kejadian yang pernah dia lihat. Pernah dia ditangkap Polisi, hanya untuk dimintai menganalisi sebuah kasus yang tidak bisa dipecahkan. Polisi memanfaatkan status Worick yang sebagai seorang kriminal untuk menekan mereka.

Saat kecil Worick mempunyai pengawal seumuran dia yang tuli dan selalu membawa pedang dimana saja, pengawal itu adalah Nicolas dan masih belum jelas kenapa Worick harus dikawal oleh Nicolas. Ketika keluarga Worick hancur, Worick dan Nicolas harus hidup di kota yang sering terjadi konflik, beruntung Worick bertemu dengan seorang mucikari. Karena wajahnya yang ganteng dan berbadan kekar, Worick bekerja di sana untuk menghidupi kebutuhan hidup mereka. Ketika mereka sudah besar, mereka membuat kelompok Benriya dan menjadi pembunuh bayatan profesional.

Anime-Gangsta-twillight-obat

Ternyata dibalik kuatnya kelompok Benriya, ternyata ada sesuatu hal yang misterius, yang disebut dengan Twilight. Twilight adalah orang yang mempunyai kekuatan khusus di luar batas manusia normal, oleh karena itulah kenapa kelompok Benriya sering disewa untuk membunuh. Tapi ternyata mafia-mafia juga menyewa kelompok lain yang juga mempunyai kekuatan misterius itu, sehingga sering terjadi pertarungan sengit antar Twilight. Dan kekuatan Twilight itu “sepertinya” didapat dari meminum obat-obat terlarang dan entah apa tujuannya diciptakan obat-obat itu.

Dari segi art, art anime Gangsta mirip dengan anime JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders, berbadan kekar, penuh wanita-wanita bahenol berdada besar. Anime ini tidak banyak dialognya, sekali dialog juga tidak terlalu rumit dan berbelit-belit jmenjadikan anime ini mudah diterima penonton. Anime Gangsta juga tidak cocok bagi anak kecil, karena penuh dengan kekerasan, pembunuhan, darah dan prostitusi, mirip dengna kondisi dunia mafia. Saya melihat, anime Gangsta berlatar belakang di wilayah eropa, terutama di Italy karena tempatnya khas dengan detail kota-kota di Italy, tapi itu hanya perkiraan saya lho.

Rating 6/10

Advertisements

0 Responses to “Ulasan Anime Gangsta Bagus Atau Tidak?”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s