Cara Mengembalikan Blog yang Disuspend WordPress

Kemarin beberapa hari lalu, uju-ujug (tiba-tiba) blog ku Software Quality Assurance Indonesia ini di suspend oleh WordPress. Sempat kalang kabut, karena blog yang telah aku bangung sejak semasa kuliah (2010) harus hilang ditelan bumi. WordPress beralasan jika blog ku digunakan untuk directing traffic, membuat backlinks, komercial website, program afiliansi dan untuk progam MLM. Nah lho kok aneh? Dari semua tuduhan itu blog ku tidak termasuk.

Blog ini aku buat pertama kali untuk tujuan skirpsi, mendokumentasikan apa yang telah aku pelajari saat skripsi di kampus Muhammadiyah Malang jurusan teknik Informatika. Karena skripsi ku membahas tentang software quality assurance yang materinya kebanyakan bahasa Inggris, setelah aku terjemahkan ke bahasa Indonesia trus aku posting di sini. Jadi tuduhan membuat backlink, mengkomersilkan website, afiliansi dan lain-lain tidak terbukti.

Maka aku putusakan untuk menghubungi pihak WordPress lewat Email, karena mereka lah yang bertanggung jawab mentangguhkan blog ku dengan alasan yang tidak mendasar. Aku lupa dimana link laporannya, tapi setelah disuspend, ada menu untuk menghubungi WordPress untuk melapor apa yang terjadi.

Pertama aku tanya kepada mereka, “why you suspended my blog?”. Pihak WordPress menjawab bla, bla, bla pokoknya panjang lebar dah. Terus karena tuduhan-tuduhan itu tidak terbukti. Aku pakai rencana cadangan “Pembuktian Terbalik”, biar mereka yang membuktikan tuduhannya karena memang aku benar-benar tidak melakakukannya.

“Can you prove it where my blog for commercial or for just creating backlinks? Because i did not what you accused.” Aku balas emil WordPress seperti itu, yang artinya bisakah kamu membuktikan blog ku untuk komersial atau untuk membuat backlink? Karena aku tidak merasa melakukannya.

Setelah itu pihak WordPress membalas email ku, “Your site was flagged by our automated anti-spam controls. We have reviewed your site and have removed the suspension notice.” Dan meminta maaf, “We apologize for this error and any inconvenience it may have caused.” Ta da akhirnya blog ku kembali setelah hilang selama 2 hari yang membuat aku sedih hati.

Oleh karena itu jika blog mu disuspend WordPress coba cek dulu, apa kamu melanggar TOS WordPress atau tidak. Klo melanggar ya nasib mu berani melanggar batasan-batasan yang dibuat WordPress. Tapi jika tidak merasa melanggar TOS dan tiba-tiba disuspend kayak aku, coba hubungi pihak WordPress, mungkin ada kesalahan sistem.

Advertisements

0 Responses to “Cara Mengembalikan Blog yang Disuspend WordPress”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s