Bagaimana Mengoptimasi Readability Easy WP SEO

Hari saya akan membahasa tentang readability di Easy WP SEO ah, karena teknik ini baru aku tahu hehehe.
Setelah Google mengupdate algoritma barunya banyak website-website yang low quality content ditendang jauh-jauh ke lubang buaya. Akibatnya pengunjung blog turun drastis alhasil pendapatan dari Google adsense menurun juga. Teknik SEO pun berubah, bahkan ada diskusi di Jogjakarta tentang “SEO akhirnya Tinggal MITOS belaka” karena sekarang Google lebih mementingkan High Quality Content atau Content Is A King dan unik, jadi jangan harap deh no 1 di Google jika artikel anda jelek dan hasil copas.

Salah satunya penentu kualitas artikel adalah grammar, nah yo bahasa inggris saja payah bagaimana bisa menulis artikel yang berkualitas.

Tenang saja bahasa inggris saya juga payah, saya hanya lulusan EF level 2 yang baru mengerti tentang “what time is it?”“Are, you, they, we” dan “a an” ya cuma itulah yang saya bisa. Tapi tenang saja saya punya cara kok untuk mengatasinya. Pokoknya anda harus mempunyai plugin Easy WP SEO karena ini adalah salah satu plugin SEO on page terbaik. Karena plugin ini bisa menilai kualitas grammar anda yang biasa disebut readability.

Mengoptimasi Readability Easy WP SEO

Jika anda sudah punya plugin itu sekarang anda kesulitan menulis artikel yang unik silahkan ikuti cara seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya di artikel Cara Bodoh Menulis Artikel Bahasa Inggris. Setelah menulis artikel sekarang anda cek di copyscape.com, apakah artikel anda unik atau masih ada beberapa kalimat yang tidak unik. Anda bisa menggunakan article rewriteruntuk membuatnya lebih unik lagi. Jika artikel anda sudah benar-benar unik sekarang anda cek score readability di plugin Easy WP SEO. Pasti hasilnya merah semua kan? Tenang aja nanti kita perbaiki.
Inti dari paragraf di atas adalah:
  1. Buat artikel dengan copas tapi dibuat unik.
  2. Cek di copyscape.com.
  3. Jika masih belum unik gunakan article rewriter.
  4. Cek score readability menggunakan Easy WP SEO.
  5. 5 Beli plugin Easy WP SEO untuk tingakatkan readability hahaha.
Oh ya satu lagi kelupaan, klo bisa artikelnya 700 kata atau lebih dari 300 kata. Saya rekomendasikan menggunakan 700 kata dan readability yang bagus karena Google love quality.
Lihatlah score readablity Easy WP SEO nya merah atau hijau, jika merah itu berarti banyak grammar yang salah. Bahkan kurang tanda titik diakhir kalimat juga menjadi penilaian lho. Sekarangbagaimana mengoptimasi readability Easy WP SEO. Lakukan langkah-langkah berikut.
Anda bisa menggunakan tool gratisan seperti Spell check dan Spell check. Kedua tool gratisan itu sangat bermanfaat, walaupun masih banyak kekurangannya. Selanjutnya copy paste artikel anda pada form klik dan lihat hasilnya dimana kesalahan nanti akan automatis dibenarkan oleh software itu.
Sekarang kembali ke Easy WP SEO, copy paste artikel yang telah dicek grammarnya nanti pasti ada peningkatan menjadi hijau. Tadaaaaaa!!! Tapi Coleman-Liau Index masih merah, saya juga belum bisa bagaimana mengatasinya Jika anda bisa bagi-bagi donk tipsnya. Tapi tak apalah yang penting rata-rata readability Easy WP SEO berwarna hijau.
Sebenarnya ada software bagus selain Spell check dan Spell check untuk melihat readability artikel anda, bahkan lebih lengkap yaitu White Smoke. Sayang software ini berbayar, tapi anda bisa menggunakan versi trialnya untuk melihat kualitas artikel anda.


Oke saya sudah menulis artikel ini sebanyak 526 kata jika anda mendapati artike ini page 1 itu berarti kualitas artikel saya memang mantab jaya. Thanks udah baca.
Advertisements

3 Responses to “Bagaimana Mengoptimasi Readability Easy WP SEO”


  1. 1 kittchen September 1, 2015 at 12:25 am

    I couldn’t refrain from commenting. Exceptionally well written!

  2. 2 hokibet88 March 23, 2017 at 12:38 pm

    menarik banget bro,lumayan nieh nambah ilmu,dan bener banget page ini nongol paling atas hehehehehhe

    congrats bro n semoga visitornya makin banyak.ehhehehe

  3. 3 Agen Firmax3 April 23, 2017 at 6:01 am

    Terima kasih Gan, artikelnya sangat membantu. Bisa mengukur tingkat duplikat kontennya, sehingga kita bisa lebih waspada ^_^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s