Kebodohan Terbesar Di Jaman Modern

Kebodohan Terbesar

Jahiliyyah sungguh indah mempesona kemilaunya dapat membutakan setiap umat manusia, alhamdulillah Islam datang membawa cahaya untuk umat manusia agar tidak terjebak dalam perilaku jahiliyyah. Jihiliyyah identik dengan kebodohan, kebodohan dalam berilmu dan bertingkah laku, tapi kebodohan yang paling besar adalah penyembahan kepada selain Allah عزوجل.

Kenapa?

Manusia telah dibekali dengan otak yang mampu berfikir, mata yang bisa melihat, kulit yang besar merasakan, hidung yang bisa mencium dan semua yang ada dalam tubuh kita seharusnya mampu mengetahui siapa yang menciptakan langit dan bumi, seluruh alam semesta dan isi isinya. Tapi sayang kebodohan mendistorsi otak mereka sehingga lebih memilih menyembah batu dari pada Allah عزوجل yang telah menciptakannya dari tanah.

Sebagai contoh kita diberi mata sebagai indra melihat, tetapi dengan bodohnya manusia membuat Tuhan berbentuk Gajah, Salib, dan imajinasi imajinasi bodoh lainnya, padahal ia belum pernah melihat secara langsung Tuhan bentuknya seperti apa. Dengan cahaya Islam yang menolak perilaku jahiliyyah, karena itu dalam Islam Tuhan tidak boleh digambarkan atau diimajinasikan karena kita tidak mengetahui wujudnya seperti apa.

Maka janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah. Sesungguhnya Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. An Nahl 74

Selain itu wujud dari Allah عزوجل diluar imajinasi seseorang dan tidak ada sesauatu apa pun di dunia ini yang dapat menyerupainnya.

Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat. Asy Syuura 11

Oleh karena itulah kenapa masa sebelum Islam datang disebut masa jahiliyyah, karena pada masa jahiliyyah penduduk Mekah mempersekutukan Allah عزوجل dengan patung patung yang tidak lain adalah sebuah batu tidak dapat bergerak dan tidak dapat menghidupi dirinya sendiri.

Umat Islam tentunya sudah paham dengan kebodohan terbesar itu dengan menolak Tuhan tuhan lain selain Allah عزوجل, baik itu Allah versi kristen (walaupun di Barat kata God / Lord lebih dikenal dari pada Allah). Tak dapat dipungkiri masih ada umat Islam yang masih terjebak dalam perilaku jahiliyyah itu. Karena kebodohannnya dan pemahaman agama yang kurang, seperti tasawul kepada kuburan wali dan kesyirikan kesyirikan lainnnya.

Syirik itu samar, seperti kata Ibnu Abbas “Berbuat syirik lebih samar daripada jejak semut yang merayap di atas batu hitam dalam kegelapan malam.” Perilaku syirik itu seperti jejak semuti di malam hari, samar bahkan tak terlihat. Walaupun dibungkus dengan pakaian pakaian gamis dan cara cara Islam, tapi syirik tetaplah syirik tak dapat ditoleransi, karena tindakan itu dapat menseret kita dalam neraka yang membara.

Baiklah setelah paham tentang perilaku jahiliyyah yang terbesar, apakah umat Islam sudah keluar dari perilaku jahiliyyah? Masih, bahkan lebih buruk lagi, walaupun mereka terbebas dari jahiliyyah besar tapi masih terjebak dalam kubangan hukum hukum jahiliyyah, bahkan ada yang membelannya.

Advertisements

0 Responses to “Kebodohan Terbesar Di Jaman Modern”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s