Belajar Simple Trading Method Dari Forum Forexindo

Aaahoooi setelah nge-post artikel-artikel politik dan agama, sekarang waktunya untuk artikel forex. Sudah lama tidak posting artikel tentang forex, mungkin karena terlalu sibuk ngurusi kehidupan di dunia nyata kali ya.

Kali ini aku akan membahas (mungkin lebih tepatnya mencatat) tentang thread yang ada di forexindo berjudul Simple Trading Method (Target 1.000 pip/wk). Thread ini sangat fenomenal karena dapat menghasilkan ratusan pips hanya memanfaatkan 14 pair yang ada. Yaitu AUDUSD, NZDJPY, GBPCHF, EURUSD, EURCHF, CHFJPY, USDJPY, USDCHF, EURGBP, NZDUSD, GBPUSD, EURJPY, AUDJPY. GBPJPY.

Thread ini sudah lama, dibuat tahun 2009 tapi saya baru tau sekarang tetapi strateginya sepertinya masih cukup ampuh.

Setelah saya baca bolak-balik teknik itu, saya mulai sedikit demi sedikit paham. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membuka 14 pair di atas tadi. Setelah itu OP di akun demo, 7 pair sell untuk AUDUSD, NZDJPY, GBPCHF, EURUSD, EURCHF, CHFJPY, USDJPY dan 7 pair buy untuk USDCHF, EURGBP, NZDUSD, GBPUSD, EURJPY, AUDJPY. GBPJPY. Nah OP 14 pair ini di akun demo dilakukan di hari senin, ketika market mulai buka.

Yang saya tau di IBFX open market jam 23:00 GMT. Saya buka DI jam 23:00 GMT / 07.00 WIB. Gpp bro, kita sama-sama belajar. [1]

Eh iya .. mestinya jam 6.00 WIB bro.
Nice reads ! Thanks. [2]

Setelah anda OP 14 pair di akun demo, tunggu biar hingga hari selasa / rabu dimana biasanya pada hari itu akan terbentuk trend. Trend apa yang dominan, sell atau buy yang bisa anda lihat dari sort pips yang didapat dalam 14 pair, yang + sell / buy.

Dari gambar di atas, ternyata buy lebih dominan dibandingkan sell. Oleh karena itu saya OP di akun real 14 pair buy. Setelah itu saya tinggal lihat sepak bola Indonesia VS Malaysia, pada hari kamis saya baru melihat hasil teknik itu.

Dalam hal ini semua pair SELL akan berada diatas (posisi 1-7) dan semua pair BUY akan berada di dibawah (posisi 8-14). Jika posisi ideal ini tercapai, maka anda dapat membuka trade 14 pair SELL semua. [4]

Setelah Demo Indicator dibuat hari Senin, perlu diperhatikan pergerakan pair-pair dalam basket (slot 14 pair) tersebut. Biasanya, terjadi pada hari ke 2 atau ke 3, dimana mayoritas area positif akan terisi oleh sekelompok pair BUY atau SELL. [4]

Jika sudah trend sudah terbentuk sell / buy minggu ini. Anda silakan OP di 14 pair di akun real, guna memudahkan untuk OP silahkan menggunakan script ini Sell ALL 14 Pair.ex4‎ dan Buy ALL 14 Pair.ex4‎. [3]

Oh ya itu saya belum pakai teknik risk and reward, minggu ini akan terapkan teknik risk and reward pada teknik ini dengan SL 50 TP 100. Selain itu saya mencoba untuk bersabar walaupun trend sudah terbentuk di akun demo, dengan sell di pucuk dan buy di lembah.

Oke demikian artikel ini, semoga bermanfaat bagi anda 😀

0 Responses to “Belajar Simple Trading Method Dari Forum Forexindo”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

