Peluang Bisnis Usaha Pancing Menjanjikan Atau Tidak?

pengusaha alat pancing

Yeeaah lama gak update blog ini, Salam sukses!!!

Potensi Usaha Pancing?

Melihat tanah air tercinta (Indonesia) mempunyai wilayah yang hampir 70% adalah perairan laut memungkinkan banyak peluang-peluang usaha di sana. Apakah anda melihat potensi itu juga? Jika iya buruan anda cepat-cepat buka usaha 🙂 Karena di Indonesia jumlah pengusahanya masih blum berjumlah 2% dari total seluruh penduduk (standar negara bisa dikatakan maju), sebelum Indonesia mempunyai pengusaha sebesar 2% alangkah baiknya anda memulainya SEKARANG!!!

Salah satu usaha yang paling mendekati dengan ikan atau laut adalah bisnis usaha toko pancing, entah itu toko pancing online atau toko pancing offline terserah anda yang terpenting anda niat. Semenjak Trans 7 menyiarkan acara Mancing Mania geliat bisnis pancing menjadi ikut bergairah juga.

Lihatlah setiap akhir pekan banyak masyarakat berbondong-bondong ke Laut, Sungai atau kolam pemancingan untuk memancing (entah mereka hobi mancing atau tidak). Teman ku SMA salah satu yang kena imbas demam mancing, modal nekat membuka kolam pemancingan ikan Lele sebesar 2 – 6 Kg. Hampir setiap hari omzet 500.000 padahal baru buka 1 Minggu. Sekarang semakin hari semakin rame usahanya. 500.000 x 30 hari = 15.000.000, profit 20% = 3.000.000 / bulan. FANTASTIS!!! Mau?

Itu masih pengusaha pemancingan, belum usaha sewa kapal atau wisata mancing ke laut untuk merasakan strike ikan-ikan air Asin. Banyak kan potensi bisnisnya?

Ada gula, ada semut. Ada banyak pemancing, berarti banyak orang juga yang ingin beli alat-alat pancing. So membuka toko pancing juga merupakan peluang bisnis jugakan? Jangan anggap remeh alat-alat pancing. Karena keuntungan bisnis ini begitu menggiurkan.

Bisnis Pancing Keuntungan Menggila

Eh jangan salah, membuka usaha toko pancing ibaratnya anda berjualan narkoba yang halal. Keuntungan melimpah dan sekali orang ketagihan memancing ikan mereka kecanduan (bak pencandu narkoba). Jadi mereka beli lagi perlengkapan pancing, lagi, lagi dan lagi. PERCAYALAH!

Kita lihat dari sisi sederhana aja, pemancing minimal membutuhkan kail, senar dan joran. Kemungkinan dari 3 benda itu yang cepet rusak adalah kail. Jadi kemungkinan setiap minggu orang membutuhkan kail baru, kail yang paling dicari adalah merk GAMAKATSU, 1 bungkus kail GAMAKATSU 25.000 saya beli harga 15.000 untung 10.000, setiap hari saya minimal dapat menjual 2 bungkus kail GAMAKATSU. 2 x 30 hari x 10.000 = 600.000. 600.000 setiap bulan mau??? Itu belum keuntungan dari Joran, Senar, Reel, Pakan, Esense dan lain-lain.

Berikut ini market yang masih bisa digarap dalam usaha toko pancing, pilih yang sesuai lokasi anda atau kebutuhan anda 🙂

  1. Toko alat pancing premium, menjaul alat-alat pancing yang berkelas yang harganya mahal-mahal. Seperti menjual reel Shimano Stella yang hargannya bisa mencapai 10 juta.
  2. Toko alat pancing standar, menjual alat-alat pancing dengan yang cocok untuk kalangan menengah.
  3. Toko alat pancing air tawar
  4. Toko alat pancing air laut
  5. Toko pancing online, menjual alat-alat pancing lewat facebook, BB dan toko online. Market sangat luas bisa seluruh dunia.
  6. Toko alat pancing fokus 1 produk. Menjual produk pancing fokus 1 produk, contoh menjual alat pancing reel saja.
  7. Toko alat pancing fokus 1 merk dagang, hanya menjual 1 produk merk dagang. Contoh menjual reel, joran merk shimano.
  8. Menjual alat pancing unik / langka. Anda bisa mengimportnya sendiri, untuk menjadikan salah satu keunggulan toko pancing anda.
Selain ke 8 itu masih banyak lagi, target market yang belum tergarap. Itu yang hanya dapat saya lihat, mungkin anda mampu menangkap market yang belum saya lihat. Congratulations!!!

Tapi

Nah mulai tertarik usaha pancingkan, tapi saya tidak mengerti alat-alat pancing. Tenang saya, dulu saya juga gak mengerti alat-alat pancing kok. Sampai sekarang lho, saya jarang dapat ikan klo lagi mancing tapi Alhamdullilah ada rejeki dari buka toko pancing 🙂

Tapi saya tidak punya koneksi. Eh tahu gak sih loe, saya memulai usaha pancing dari menjualkan alat pancing orang lain. Untung hanya 5.000, tapi saya syukuri karena suatu saat pasti akan ada perubahan. Sekarang saya kenal Wholesaller Alat Pancing Shimano dan lain-lain 🙂

Tapi saya tidak punya modal, hehehe dulu saya mulai usaha dari modal 5 juta. Terus aku sekolahin 2 motor ku, sekarang diberikan modal usaha dari bank BRI sebesar 10 juta. Jadi cari modal donk, ke orang tua atau bank bisa kok. Asal anda berniat untuk mengembalikannya, OKE 🙂

Sudah menjadi fitrah manusia mempunyai keraguan dalam hatinya. Ingatlah kata-kata ini “Keraguan hanya bisa dihilangkan dengan tindakan”.

Saya sudah membuka toko pancing tapi perputaran uang saya masih sedikit

Tenang kami memberikan paket kerja sama usaha pancing bagi anda. Anda bisa menitipkan produk-produk pancing anda kepada kami, tim kami yang akan menjualkannya. Kenapa kerja sama dengan kami? Karena kami mempunyai 1.000 member dan 5.000 pengujung / hari toko pancing online kami. Jangkauan kami luas meliputi wilayah Indonesia dan Malaysia.

Hal yang paling penting dalam memulai usaha adalah niat, berani dan fokus. Bertahanlah walau awal-awal berat, karena anda tidak tahu usaha anda kedepan akan menjadi apa. Dari pada anda jadi pegawai, kedepan kemungkinan anda menjadi apa bisa diprediksikan 🙂

Oh ya 1 lagi, kalimat bagus dari Om Steve Jobs pendiri Apple (idola ku) untuk tips wirausaha anda.

Great things in business are not done by one person, they are done by a team of people. – Steve Jobs

So happy fishing and go entrepreneur Indonesia.

27 Responses to “Peluang Bisnis Usaha Pancing Menjanjikan Atau Tidak?”


  1. 1 Romey October 5, 2011 at 5:16 pm

    salam kenal,
    membaca tulisan diatas ada tawaran kerja sama usaha pancing bersama
    apakah benar?
    klo benar, gimana caranya untuk menjadi rekan kerja sama tersebut?
    jawaban bisa di email ke eragondrong@yahoo.co.id
    terima kasih….

  2. 2 andi lintang December 14, 2011 at 1:42 am

    dana yang di gunakan untuk buka toko alat pancing air tawar…. kira2 brapa y

  3. 3 fitri January 19, 2012 at 3:44 am

    kalau saya mau membuka toko pancing,tapi bingung cari modal ama pengambilan barangnya. Bisa gak memberikan solusi???
    Thanks,,,,

  4. 4 imnida March 20, 2012 at 12:07 pm

    Yth.

    Mohon maaf mas, mengganggu. Saya Rapi, pemilik blog http://www.radjapizza.com, saya melihat mas punya blog tentang usaha. Apakah boleh memasang blogroll di blog mas ?

    Trima kasih seblumnya

    Salam hormat

    Rapi

  5. 5 tapang surya September 20, 2012 at 3:07 pm

    mau buka usaha alat pancing? tetapi bingung mencari supplier ?? atau tempat grosir yang murah?
    untuk info grosir/reseller alat2 pancingan silahkan email ke
    tapang_suryakencana@yahoo.com untuk info lebih lanjut.

  6. 6 Nursia Nelly Siburian March 27, 2013 at 6:12 am

    masalahnya sekaranga bang setelah kita buka usaha itu di lokasi tertentu,,,,, masarakat sekitar pung banyak yg jual alat pancing dulunya nga ada,,,,,, setelah kita buka toko banyak yg ikut

  7. 7 ary m October 1, 2013 at 3:05 pm

    bingung cari suppliyer, atau tempat grosir yang murah,, pinginnya sih jual yg online dulu… mungkin ada info untuk supplyernya… bisa di email : rahulkhana69@yahoo.com… tks

  8. 8 iwan December 6, 2013 at 2:49 am

    Saya iwan, tinggal di pekanbaru.
    Saya sangat berminat untuk memulai usaha perlengkapan memancing. Namun karena saya belum mempunyai modal untuk membuka toko/gerai maka saya ingin memulai dengan menjual online. Saya butuh grosir yang bersedia membantu saya untuk menyediakan katalog agar saya tetap bisa memulai usaha walaupun dengan modal yang sangat minim.
    Jika ada yang bersedia membantu bisa email ke: m_izuwan70@yahoo.com

    Mohon bantuannya.
    Terimakasih.

  9. 9 maya December 17, 2013 at 8:15 am

    mf, untk tawarn krja sama, gmana carany, makash..

  10. 11 edy wibowo February 19, 2015 at 6:01 am

    assalam wr wb..saya ingin membuka usaha menjual alat alat pancing tp bingung mau order grosir pancing yg murah..kalau ada info please infokan ke wibowo.fkip@gmail.com

  11. 12 alfikar October 1, 2015 at 3:42 pm

    Maaf mohon bantuannya saya sangat tertarik menjual alat pancing kolam, tapi saya bingung cari agen atau grosir yg murah ,soalnya modal saya kecil ,mohon bantuannya.

  12. 13 alfikar October 1, 2015 at 3:44 pm

    Email saya,alfikardaffa@yahoo.co.id.saya sangat berharap bantuannya.

  13. 14 Hairudin Ali December 7, 2015 at 9:35 pm

    Aku juga ingin buka toko alat pancing, dimana dapat suplier yang barangnya murah gan, atau kerja sama gimana caranya gan. Tolong di balas di email ku.

  14. 15 Imam Hilman January 19, 2016 at 7:31 pm

    bagi yg sudah tau dimna supplier alat2 pancing mohon info nya ya, saling berbagi kesuksean. bisa dikirim infoya melalui alamat email saya imamhilman08@gmail.com .terimakasih

  15. 16 nyoman sunarta February 7, 2016 at 10:45 am

    Saya dari Bali mas bro saya hobi mancing &pingin banget punya toko pancing tolong di share gimana tips2&cara2memulai bisnis ini&berapa modal standarnya?gmana caranya biar bisa jadi partner bisnis sama mas bro

  16. 17 mulya February 24, 2016 at 4:39 am

    salam mas,saya mulya ada rencana buka toko alat pancing,butuh suplier/grosir alat pancing lengkap,bisa di mail saja ke a_mulyana2010@yahoo.co.id trmksh salam sukses wassalam

  17. 18 irwan April 1, 2016 at 3:34 am

    Jadi pingin usaha jual pancing, ada tips buat saya, kasih info nya ke ir.fauzy.if@gmail.com

  18. 19 Yusuf April 14, 2016 at 11:21 am

    Info grosir yang murah dan bisa di ajak kerjasama dengan baik

  19. 20 dheryl April 28, 2016 at 7:20 pm

    Diatas saya membaca bisa join usaha ya mas,kalau memang bisa boleh donk mas kita join,sebab saya penggila mancing dan sekarang saya ingin buka usaha mancing namun modalnya msih sedikit,kalau boleh tau bagaimana caranya dan apa aja persyaratanya supaya saya bisa join dengan anda…kalau bisa toling di emailkan ke sini aja // wanthie86@gmail.com // no HP:0895 0971 0666….
    Saya tunggu confirmnya segera ya mas…thanks

  20. 21 candra June 24, 2016 at 3:28 am

    saya tertarik membuka usaha alat pancing apalagi saya juga hobi memancing, namun saya masih belum tau supplier yang menjual alat pancing super murah jadi mohon infonya dong di mana bisa mendapatkan alat pancing termurah, tolong balas ke kawan.it@gmail.com

  21. 22 catur October 11, 2016 at 4:01 pm

    Jual joran bambu cendani. Lokasi wonosobo jateng. Wa: 081225577033

  22. 23 yuda December 20, 2016 at 2:44 pm

    Info grosir alat pancing yg terpercaya dan recomended ya mas.email sevri_yuda@yahoo.com

  23. 24 catur widodo January 21, 2017 at 9:24 am

    Saya dari wonosobo barangkali ada yang minat bambu cendani untuk gagang ataupun joran pancing bisa menghubungi saya di wa 081225577033 bbm 5A9DB4B5 sms 08562561262. Terima grosir dan eceran. Makasih

  24. 25 surya March 25, 2017 at 1:48 am

    Info kerjasama alat pancing , saya baru buka tapi masih banyak yg kurang ,ingin ikut kerja sama
    Kontak pandawa617@gmail.com

  25. 26 M ALI MAHFUDZ July 11, 2017 at 7:07 am

    Aku pingin punya usaha toko pancing tp saya punya kerjaan sebagai karyawan koperasi. Ada tips?

    • 27 Where's My Humvee? July 20, 2017 at 3:11 am

      Segera buat keputusan mas, mau jadi pengusaha atau tetap sebagai karyawan.

      Pengalaman saya, klo kita masih kerja, malah usaha kita yang keteteran. Contohnya kakak saya kerja dan buka usaha rental PS4, akhirnya PS4 gak keurus, ada pelanggan eh dianya sudah capek dulu karena sudah kerja seharian.

      Dengan segera membuat keputusan, itu berarti anda sudah tau tujuan arah hidup kita, karena buka usaha sendiri butuh kerja keras, ketekunan dan fokus. Tapi dari semua itu yang paling penting adalah kalau usaha gagal, kita siap bangkit lagi atau tidak?


Leave a Reply

