Pintar Update Status, Kenapa Tidak Menulis Saja?

“More than 60 million status updates posted each day”. Woow angka yang sangat fantastis, lebih dari 60 juta pengguna facebook update status tiap harinya. Jadi setiap menit ada 694 orang update status, mulai dari pengalaman hidup, kata-kata bijak, umpatan dan cinta. Tapi itu semua akan hilang bagai ditelan bumi.

Banyak teman saya yang hobi update status, jika dirata-rata setiap harinya ada 3 kali bahkan lebih untuk update status. Tapi kenapa, mereka yang hobi update status tidak menulis saja, maksud saya “tidak menulis” adalah kenapa tidak menulis yang bisa menjadi sebuah artikel bisa bermanfaat bagi anda sendiri dan banyak orang serta tidak akan luntur ditelan oleh waktu.

Ya ditelan oleh waktu, status anda di facebook akan hilang karena munculnya status-status anda yang baru. Bila anda mau mencari status anda yang lalu anda pasti akan kesulitan.

Hari ini saja saya membaca status, status yang beraroma lucu, kata-kata bijak dan perjuangan. contoh

  • Yakinkanlah, bahwa kehidupan yang Anda kejar, cukup berharga untuk diperjuangkan sampai mati
  • ADA DUIT….ABANG HALAL….GAK ADA DUIT….ABANG HARAAMMM…. weleh…weleh…weleh…
  • Haruz SEMANGAT. Haruz BERUSAHA. Haruz KUAT.

Kalau mau menggali lebih sedikit saja, 3 status itu bisa menjadi artikel yang menarik. Dari status “ADA DUIT….ABANG HALAL….GAK ADA DUIT….ABANG HARAAMMM…. weleh…weleh…weleh…” bisa menjadi artikel yang lucu atau artikel bercerita tentang drama rumah tangga.

Dari status “Yakinkanlah, bahwa kehidupan yang Anda kejar, cukup berharga untuk diperjuangkan sampai mati” dan “Haruz SEMANGAT. Haruz BERUSAHA. Haruz KUAT.” bisa menjadi artikel motivasi yang dapat memotivasi orang-orang yang membaca. Mungkin saja anda bisa menerbitkan buku-buku motivasi 😀

Jadi bila anda sudah pintar update status, kenapa anda tidak mencoba untuk menulis. Menulis itu mudah, hanya merangkai kata-kata menjadi kalimat, merangkai kalimat-kalimat menjadi paragraf. Kenapa harus menulis? Menulis merupakan buah gagasan kita dalam mengeluarkan apa yang kita inginkan, bila anda pendiam sulit untuk mengeluarkan pendapat menulis adalah solusinya.

Jika anda bertanya kapan waktu yang tepat untuk menulis? Saya akan menjawab mulai dari sekarang, walaupun hasilnya hanya 1 paragraf. Darimana idenya? Saya akan kembali bertanya kepada anda, darimana anda dapat ide saat update status? Sudah jelaskan ide bisa anda dapat dari mana-mana, mulai dari pengalaman pribadi, opini orang, kejadian alam dan lain-lain tinggal bagaimana anda mampu memanfaatkanya.

Advertisements

2 Responses to “Pintar Update Status, Kenapa Tidak Menulis Saja?”


  1. 1 David March 17, 2010 at 12:29 am

    Betul sekali. Orang Indonesia terutama gemar ngupdate status tapi malas menulis.

  2. 2 handikas March 18, 2010 at 9:29 am

    minat baca ajah masih kurang, gimana bisa menulis? (


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s